You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Pilih Bukber dengan Warga
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Pilih Bukber dengan Warga

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ternyata lebih suka buka bersama (bukber) dengan warga dibandingkan di Kantor Walikota Jakarta Timur yang megah. Akhirnya dipilihlah Kantor Kelurahan Duren Sawit untuk acara bukber, Jumat (26/6) besok, agar Ahok bisa duduk bareng dan mendengar keluh kesah warga ibu kota.

Halaman Kantor Kelurahan Duren Sawit lebih luas sehingga bisa dipasang tenda untuk menampung warga dan undangan

"Sesuai arahan dari Kesra, Gubernur kurang berkenan acara dilakukan di kantor walikota. Akhirnya, Pak Wali memutuskan Kelurahan Duren Sawit sebagai lokasi pengganti," jelas Kabag Dikmental Pemkot Jakarta Timur, Nasrudin Abu Bakar, Kamis (25/6).

Pria yang akrab dipanggil Rudi ini menjelaskan, Kelurahan Duren Sawit dipilih karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, karena luasnya halaman yang mampu menampung warga dalam jumlah banyak.

JIC Siapkan Menu Buka Puasa Gratis

"Halaman Kantor Kelurahan Duren Sawit lebih luas sehingga bisa dipasang tenda untuk menampung warga dan undangan," kata Rudi.

Selain itu, sambung Rudi, rencananya Sekda DKI M Saefullah yang mendampingi Gubernur Basuki saat buka bersama akan melanjutkan tarawih bareng di Masjid Rawa Terate. "Jadi, kalau dari Duren Sawit, Pak Sekda tidak terlalu jauh menuju Rawa Terate," bebernya.

Pada acara buka bersama nanti, kata Rudi, Gubernur Basuki juga akan menyerahkan bantuan dari Bazis Jaktim kepada guru madrasah dan marbut masjid.

"Gubernur tidak ingin menyerahkan bantuan dalam bentuk cash. Artinya, nanti yang menerima bantuan wajib memiliki rekening Bank DKI. Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur berupa buku tabungan dan kartu ATM," ungkapnya.   

Untuk satu masjid bantuan yang akan diberikan Bazis sebesar Rp 15 juta. Sedangkan untuk 100 guru madrasah dan marbut, masing masing akan diberikan bantuan sebesar Rp 750 ribu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye924 personAldi Geri Lumban Tobing